Umur

Umur berapa kamu sekarang?

Kalau ada orang yang tanya gitu, ada orang yang reaksinya biasa-biasa aja dan jawab dengan santai, ada juga yang malu-malu, minta pertanyaan lain (mungkin ngerasa tua).

Sebenarnya bukan ngerasa tua kali ya... mungkin lebih, di umur yang sudah segitu apa yang sudah dia capai dirasa belum seberapa, mungkin....

Saya ingat obrolan sama teman saya pas dia ke rumah, kurang lebih ginilah, lupa persisnya gimana... Lagi duduk-duduk santai, tahu-tahu dia nanya
rencana lo abis lulus ngapain, git?
Kalau udah ditanya tentang rencana kayak gitu pasti saya udah senyum-senyum mesem...

pengen kerja gue... kalo lo tanya dimananya, di mana aja yang mau terima gue! gak ngoyo company gede, tapi nggak yang abal-abal juga...

Terus adalah... kita ngomongin tentang job fair, wawancara kerja, tes kerja, berhubung si teman saya ini lagi jadi job seeker. Tau-tau obrolan kita berlanjut.

(s: saya; t: teman)
s: sebenarnya sih... gue pengen ngelakuin sesuatu setelah lulus, tapi tapi.... malu ah! ntar lo ketawa lagi...
t: apaan...? nggak ketawa deh gue... pengen apa...? jadi artis?
*geleng-geleng*

Setelah dikepo-kepoin terus dan saya nahan malu akhirnya saya ngaku...
s: gue pengen belajar ---pip---
t: oh... nggak ketawa kan, gue?
s: tapi gue ngerasa tuaaaaaaaa.... coba deh gue lulus berarti umur segini, taun depan udah segini, terus mau belajar ---pip---. Gue mikir... tua banget gilak! Tua, kan?
t: menurut gue nggak tuh.... emang sih... yang namanya belajar, kan butuh biaya... terus keluarga mungkin bertanya-tanya, ya... tapi kalo itu hal yang lo suka, ya gak usah ngerasa tua. Ntar lo bisa bangga lo udah belajar ---pip---, di umur lo yang entah udah berapa nanti, lo bahagia udah ngelakuin apa yang emang jadi passion lo, kan? So...?

dan saya cuman ngerasa awwwww~ :">

You're never too old to set another goal or to dream a new dream
(C.S. Lewis)



Comments

Nelly Susan said…
belajar apaaaa???
hehehe
ismailia jenie said…
belajar.... ---pip---