The Spook's Series-Joseph Delaney



The highest point in the County
is marked by mystery
It is said that a man died there in a
great storm, while binding an evil
that threatened the whole world.
Then the ice came again, and when it
retreated, even the shapes of the
hills and the names of the towns
in the valleys were changed.
Now, at that highest point on
the fells, no trace remains point on
The fells, no trace remains of what
was done so long ago.
But its name has endured.
They call it--
The Wardstone

Cerita singkat inilah yang selalu jadi pengantar ketika membaca serial The Wardstone Chronicle/The Last Apprentice/The Spook's (series) karangan Joseph Delaney. Buat penggemar Harry Potter, The Chronicle of Narnia, atau cerita-cerita fantasi lainnya pasti akan suka juga sama seri ini.

The Spook's bercerita tentang Thomas Ward (Tom) yang sedang menjalani apprenticeship sama master-nya (John Gregory) buat jadi The Spook. The Spook itu semacam pengusir setan-lah untuk melindungi dunia, ceritanya. Untuk jadi The Spook itu sendiri syaratnya harus anak laki-laki ketujuh dari anak lelaki ketujuh (the seventh son of a seventh son), karena legendanya seventh son itu punya anugerah semacam sixth sense begitulah.

Jadi ya cerita-cerita dalam seri ini tentang petualangan Tom dan Master Gregory menghadapi ghasts, ghosts, boggarts, dan witches, ditambah latar belakang kehidupannya si Tom dan Gregory sendiri, sama pastinya ya bumbu-bumbu cinta sama tokoh-tokoh perempuan ada dong ya, hehehe...
Seri ini rame sekali, sampai sekarang udah belasan seri-pun belum tamat-tamat juga. Selain cerita menghadapi dark creatures sendiri, juga ada nilai-nilai filosofi kehidupan sih, seperti misalnya latar belakang keluarga Gregory yang kebanyakan profesinya adalah pendeta dimana keyakinan akan pertolongan Tuhan kadang bertentangan sama tugas The Spook itu sendiri. 

Seri The Spook's ini juga udah diangkat ke layar lebar, tinggal tunggu tanggal rilisnya, dengan judul The Seventh Son, nggak tahu juga tuh bakal seawet film Harry Potter-kah? mengingat berjibun-jibun serinya. 
Buat yang pengen tahu tentang seri dan karakter-karakter tokohnya juga bisa mampir ke websitenya di sini.

Penutupnya seperti biasa, ini quote favorit saya:

Believe that you can do something and half of the battle is won before you start
(Bill Arkwright, The Spook's Mistake-Joseph Delaney)


Comments