Habit #1

Postingan ini dibuat sebagai obat kangen saya sama Bapak. Sengaja saya share, mudah-mudahan bisa buat orang lain ketawa, minimal senyum-lah :) Hal-hal yang baik dicontoh, yang nggak baik ya sebaiknya nggak dicontoh, hahaha... enjoy~ ;)

you never miss a good thing until it's gone
-Anonim-

Ya, dan itulah yang saya rasakan waktu Bapak udah nggak ada. Apalagi seiring waktu berlalu, ada aja kenangan tentang kebiasaannya yang bikin saya, Ibu, atau Mbak Asih kangen, atau ada juga sih kebiasaan nyebelinnya yang kita syukurin sekarang nggak ada lagi yang ngelakuin kebiasaan nyebelin itu, hahaha :))

Kebiasaan Bapak yang pertama mau saya share adalah rutinitasnya setiap pagi waktu dia ada di rumah, seringnya sih Sabtu sama Minggu.

Dulu, saya sama kakak saya tidur masih satu kamar, sekasur berdua, gara-gara dua-duanya penakut :p Jam bangun kita biasanya baru sekitar jam 9-11an, sedangkan Bapak-Ibu ya jelas udah dari subuh atau paling 'siang' jam 6 pagi-lah sudah melek.

Seringnya saya sama kakak saya bangun bukan karena dibangunin sama orang, tapi dibangunin sama..... (musik). Ya, musik yang diputer di CD Player, dari Vivaldi, Bach, Vanessa Mae, Addie MS, Bee Gees, Kenny Rogers, Celine Dion, lagu country, lagu wajib nasional, lagu-lagu jawa, gamelan,  keroncong, sampai lagu natal juga ada... 
Sebenarnya nggak apa sih, sebagian besar enakeun semua, tapi kalo disetel pagi kenceng2 sampai kedengeran keluar rumah, ya... nggak juga-lah ya... :)) :))

Biasanya kalo udah kebirisikan, padahal masih enak tidur, saya atau kakak saya suka bangun terus ngecilin volume playernya sampai minimum pisan, atau kalo lagi tega malah dimatiin :))
Kalo Bapak lagi nggak ada di tempat, suasana bisa hening, damai~ tapi kalo dia ngeliat kelakuan anaknya itu, ya dinyalain atau dimaksimalin lagi volumenya, heuheuheu...

Sekarang setiap weekend sepi, nggak ada berisik2nya CD Player itu. 

Kebiasaan setel musik tiap pagi bukan cuma sekadar didengerin aja sama Bapak, kadang dia ikut nyanyi juga, yang seringnya sih dia suka joget2 gitu, lho... apalagi kalau musik klasik. Biasanya dia suka niruin gaya dirigen orkestra atau nggak muter2 kayak nari balet *ah jangan dibayangin penari balet yang cantik itu ya, bayangin bapak-bapak bongsor pake kaos sama sarung terus nari-nari deh :))*

Hmmmmm :)

Ya sudah deh gitu dulu, mungkin cara nyetel musik ala Bapak saya ini bisa dipake sebagai salah satu cara bangunin orang sekomplek :))
Sekian, tunggu Habit #2-nya ya... ;)


Comments

sagarmathaz said…
pasti km nulisnya sambil senyum2,,, trus pas udah beres ceurik... (haha sotoy),, urg i dont know hows ur feeling now,, but i know u're a great women
ismailia jenie said…
ceurik udah bawaan lahir :p :p