sepemaknaan

Hari ini saya duduk di depan gerbang kampus orang, menunggu seseorang buat bertemu. Di sela waktu menunggu, ada pemandangan yang membuat saya tersenyum sekaligus berkaca-kaca.
Ada pengendara motor dengan orang yang diboncengnya. Si pengendara motor seorang bapak-bapak, dan yang diboncengnya seorang mahasiswi yang kuliah di kampus itu (mungkin).
Bapak-bapak itu ya sepemaknaan saya ya bapaknya si mahasiswi, dan si mahasiswi itu ya berarti anaknya si bapak itu.

Si anak turun dari motor, ngasihin helm ke bapaknya. Terus si anak ciumin tangan si bapak. Si bapak ciumin kening si anak. Terus si bapak ngajakin anaknya buat tossan (tahu, kan? give me five itu, lho!). Tapi, si anak masih ribet buat ngerapiin tas ranselnya, terus menyambut tossan sang bapak.

Hhhhhh~ dan saya tersenyum sambil menghirup udara pagi lebih banyak dan nahan air mata buat jatuh.
Malu kalik di kampus orang, sendirian, dikira anak ilang ntar :p

tapi... saya bersyukur kok, itu momen yang membahagiakan :)

Comments

Ratu Jullie said…
Tidak tahu bagaimana mengungkapkannya dalam kalimat, selain : "Saya mengerti ini" :)