bertemu

kita bertemu lagi
kali ini hanya berdua, tanpa sengaja

kita makan
aku tawari kamu pempek, tapi kamu tidak mau
sudah makan, katamu
padahal, aku sengaja kosongkan perutku untuk malam ini
akhirnya, kita makan tahu gejrot, berdua

kamu tanya tentang kehidupanku akhir-akhir ini
aku bilang, 'nantilah ya', sambil keelus-elus dadaku
maksudnya: aku perlu menata hatiku untuk bercerita padamu
tapi kamu bilang: 'oh ya, nanti kalo aku sudah selesai baca, ya... biar konsentrasi'

lalu, kita pun bertukar cerita
bukan cerita yang mendalam
cerita yang mengundang tawa, bukan tangis
mungkin... kita sama-sama tak mau merusak suasana, ya :)

lalu, kamu antar aku pulang
melewati tempat-tempat tersimpan memori antara kita

dan... di sinilah rumahku
terima kasih, ya sudah mengantarku pulang :)

ternyata, kamu tidak berubah
mungkin aku yang belum benar-benar mengenalmu
yang berubah itu waktu... tempat...

terima kasih untuk waktumu
walau singkat,
itu mengobati rinduku yang sudah lama ;)

still your all ears,
and so are you (october)

Comments