-renungan

kali ini saya mau berbagi tentang apa yang menimpa saya sebulan terakhir, khususnya tentang usulan penelitian saya a.k.a skripsi, heuheu...

Awal bulan juni kemarin, rasanya seperti patah hati. Ya, suatu hari saya bimbingan, dan ternyata bagian-bagian yang semula sudah dibilang oke, diubrak abrik kembali -_____- Rasanya seperti dibawa muter-muter sama dosen pembimbing saya, dibilangin 'sekali lagi, kamu seminar ya, git' tapi sekali lagi itu ya dikali sekian banyak sekali, mungkin harusnya saya udah dapet piring/gelas cantik karena kata-kata 'sekali' itu.

Dan akhirnya, saat bimbingan terakhir itu usai, saya sama sekali nggak mau nyentuh makalah saya lagi. Buka facebook, malah lihat foto-foto teman masa SMP-SMA yang berpose ceria sehabis sidang-lah, yudisium-lah, beserta status-status 'tegang' dan 'lega'-nya mereka. Saya ikut senang (sekaligus iri)...
Ke kampus, obrolan pasti nggak jauh dari dialog:
'gimana skripsimu, jen?'
'kapan seminar, jen?'
'eh si ini (menyebutkan teman sepembimbing) udah disuruh seminar, ya?'
dan saya hanya jawab seadanya...

Tetapi, suatu hari... waktu pada akhirnya saya udah merasa nggak enaaak banget, akhirnya saya numpahin unek2 ke ibu saya dan saya nangis~~~
Tapi, dari situ juga akhirnya saya bangkit lagi. Awalnya saya merasa nggak mau terlalu banyak ngobrol sama teman-teman saya yang sudah lulus, tapi akhirnya salah satu teman saya bikin grup yang isinya cuma ya kami-kami aja yang dekat. Saya malah ikut senang (tanpa rasa iri sekarang) sama cerita-cerita mereka.
Terus, waktu saya sms kakak saya ngasih tahu kalau akhirnya saya menyentuh skripsi lagi, doi bilang gini: semangat ya adikku cantik, pasti selesai dengan baik kok *huuuggggsss* dan saya terharu :')
Dan memang setelah saya baca lagi UP saya, mulai kayak ada jiwanya lagi (haha, lebay.. tapi begitulah adanya... )
Kemudian pas baca notes buatan teman saya, Niken, ngasih semangat saya buat terusin lagi, nih kalo mau baca notes doi klik aja ini: notes niken

Kata-kata dari Eyang saya juga menguatkan niat saya lagi, ini cuplikan dialog saya (s) dan eyang (e):
e: 'kamu udah nyusun skripsi, is?'
s: 'ini lagi, yang...'
e: 'oh... syukurlah, mudah-mudahan eyang cukup umur liat wisuda kamu ya'
s: 'amiiin, yang... tapi aku kayaknya baru tahun depan yang, lulusnya...'
e: '2012? ya, nggak apa-apa is....'


Dan... terus terang saya ngerasa kangen lho sama dosen pembimbing saya, hahahhaha :))
Kemarin akhirnya saya ketemu beliau lagi, ngasih draft aja sih, bimbingan jumat nanti, semoga berkah ya, amiiin :)

Kemarin juga saya ketemu sama teman KKN saya, Kharis, si teman piket saya, dan entah kenapa rasanya seneeeng aja gitu, heuheuheu... miss you ah, Kharis! :')

dan begitulah.... bagaimana akhirnya kecintaan saya sama topik UP saya membawa saya kembali padanya, heuheuheu. Dan juga dukungan keluarga, teman, serta kekuatan Tuhan :')

ini quotes dari orang yang sangat berarti bagi hidup saya. Saya dapet dari blog Mbak Sezsy

cintailah ilmu-mu dek... suatu saat ilmu-mu akan mencintaimu kembali
-Said Djauharsjah Jenie-
Bapakku :')

be strong, isma!
you can get through this...
(dan untuk semua yang sedang berjuang, semangat!) :D

Comments

Nelly Susan said…
semangat sayaaaaang:*
semangat untuk kita
:D
winiintan said…
semangat! pasti kok, pasti soul-nya akan bisa dirasakan lg. ;)
sukses buat kita semua