Datang dan Pergi

Halooo semua... mmm, senang ya karena minggu ini ada libur ekstra menjelang Waisak dan tentunya membuat saya bisa bernafas sedikit lebih lega dari masalah skripsi-skripsi itu hehehehhe :p

Tapi ternyata, long weekend ini saya malah agak-agak sedih gimana gitu. Kenapa? Sebabnya ada pada pagi ini...

Hari Minggu ini saya berencana untuk bertemu dengan sahabat saya, namanya Riri dan Rai. Karena rumah kami di daerah Karang Setra-Sarijadi, jadi ya sederhana aja... jalan pagi dan sarapan bareng di daerah Setra Sari.
Jadi berangkatlah saya jam 7 pagi dari rumah, sesampainya di sana ya seperti biasa saya selalu duluan dateng, kepagian... -______-

Nggak lama setelah itu, Riri datang tapi kok nggak ada Rai? Ternyata Rai nggak bisa bangun pagi karena semalamnya begadang ngerjain skripsinya, well... jadinya ya saya sama Riri aja. Kita makan nasi kuning bareng. Terus ya biasalah... nanyain kabar masing-masing, nanyain TA dan skripsi masing-masing, ketawa ketiwi, ngasih makan kucing, dan bayar nasi kuningnya. Setelah itu terus terang kita nggak tahu lagi mau kemana. Sempat jalan ke arah Surya Sumantri. Tapi, sebelum makin keterusan sampai BTC, sudahlah kita balik lagi ke Setra Sari dan belanja minuman di Griya.

Lalu, setelahnya kita duduk-duduk di tangga dan ngobrol ngalor-ngidul. Sampai Riri ngomong begini
"Is, kamu belum tahu, ya?"
"Apa deh?" masih ketawa-ketawa
"Aku mau pindah say sekeluarga, ke Cirebon, abis lulus sih"
"Heee?"
dan Riri pun cerita alasannya pindah...

Tahu nggak? Selama Riri cerita, saya cuman 'euuunnnnkkk Ririiiiiiiiii, aeuuuunnnnkk...' dan tahu-tahu mata saya udah berkaca-kaca aja... dan seperti biasa Riri pasti bilang gini "Lho Isma mau nangis!" dengan logat Surabaya-nya itu...

dan saya cuman diam, karena kalau saya maksain untuk ngomong pasti jatuh itu air mata. Nggak cuma sekali mata saya 'penuh'. Berkaca-kaca terus ganti topik pembicaraan bentar terus waktu Riri bilang "aku baru cerita sama kamu, Is...." dan 'isi' lagi mata saya. :'(

Setelah keluh kesah soal pindahan itu, akhirnya kita pun jalan lagi. Saya kira waktu itu sudah mau pulang, tahunya Riri masih pengen ngobrol-ngobrol. Sempat bingung nyari tempat buat duduk dan ngobrol lagi. Lapangan tenis? nggak... Flamboyant? kudu beli makan atau minum lagi... Halte? disangka mau pergi ntar...
Akhirnya, pilihan jatuh di Karang Setra, dan seperti di Setra Sari, kita duduk di tangga-tangga. Seperti biasa ketawa-ketiwi terus jeda lagi, sedih sedih, terus ketawa lagi. Pada akhirnya, jam 10.15 kita mutusin buat pulang.

Sampai rumah, saya masih baik-baik saja, nyetel TV, ngemil-ngemil. Sampai saya cerita sama Ibu saya dan baru di situ saya nangis (dan waktu ngetik ini saya pun nangis)

Saya sadar saya sama Riri hanya akan pisah kota dan sekarang kan komunikasi udah canggih, pasti masih banyak jalan untuk kontak. Tapi... buat saya berat, setiap liburan, dari kita sudah lulus SMA sampai sekarang, tujuan saya buat main pasti rumah Riri atau Riri yang ke rumah saya... Kita sama-sama ngelewatin peristiwa yang pada akhirnya membawa kita untuk hidup lebih dewasa, ya begitulah dan rasanya walaupun rencana pindah itu belum terjadi, saya udah ngerasa kehilangan aja~~~

Ini kali kedua saya ngalamin kepindahan temen ke kota lain. Dulu, waktu SMP saya juga pernah begini, bedanya dulu temen saya itu si Rana, bukan Riri (ya iya sama Riri belum ketemu juga!)

Sama aja.... saya nangis, sedih, sampai akhirnya Rana pada saat itu kesel sama saya gara-gara saya selalu ngomong begini, "Lu nanti kalo di Jakarta jangan lupain gue, kalo ganti nomer kasih tahu lho!" heuheuheu....

Tapi begitulah, setiap orang pasti akan datang dan ada saatnya untuk pergi, karena kita sebagai manusia punya jalannya sendiri-sendiri di dalam hidup. Saya sedih, sedih banget.... tapi kalau itu yang terbaik buat Riri dan keluarganya, kenapa juga saya harus ngerasa 'berat'?

Ya, semuanya hanya masalah waktu kok~~~ heee... :')

-maaf ya, lagi lebih mellow dari biasanya

150511 13.16

Comments