assertive.forgiveness.happy

potongan wejangan dari dosen wali saya...

karena kamu nggak pernah bilang kalau kamu nggak suka, kamu pendam kan git? kamu berharap bisa dimengerti orang lain, padahal nggak semuanya bisa seperti itu...Kamu merasa semuanya sudah selesai, padahal belum... kamu simpan sendiri... sekarang kalau ada waktu senggang, tulislah semua, keluarin kata-kata kasar sekali pun... tujuannya bukan untuk agresi, tapi untuk melegakan kamu, memaafkan orang-orang yang menyakiti kamu... Istilahnya sudah keburu terluka ya... cobalah untuk memaafkan, susah... tapi lebih mudah untuk merubah kamu dibanding mengharapkan orang untuk mengerti kamu. Kamu juga perlu belajar asertif, bilang apa yang kamu mau, dengan cara yang baik bukan oral aggresion. Tapi... di samping itu semua, kamunya sendiri harus happy. Kamu berhak untuk happy, Gita... jalan-jalan sama temen.. atau apapun deh yang kamu senangi. jangan mikirin masalah itu terus, ingat! kamu juga harus happy! :)


makasih untuk waktunya Mbak Rosie... saya merasa lega menceritakan hal-hal yang selama ini saya pendam. sesuai dengan permintaan dosen wali saya, hari ini saya pun cari-cari artikel tentang forgiveness... kalau ada yang mau baca klik link ini aja: forgiveness

rasanya setelah cerita? boneless... saya mengartikannya lega, seperti melepaskan beban yang ada selama ini, walaupun ya tetap itu belum selesai dan tugas saya untuk menyelesaikannya..

no matter how big are your problems, don't forget to bring a happiness into your life. you need a bunch of laughs, not just tears :)

good night all!




Comments

you deserve to be happy, honey :)
enjoy your ride!
ismailia jenie said…
terima kasih ya, deiz... :*