aku bertemu dengan kamu di toko buku

aku bertemu dengan kamu di toko buku

dalam antrean menuju kasir, kita hanya dipisahkan oleh satu orang
hari itu padat orang
aku pun agak enggan sebenarnya
kemudian aku perhatikan orang yang ada di depan orang di depanku
sesaat aku hanya menganggapnya orang lain
sampai aku perhatikan rambutnya.bentuk tubuhnya.telinganya
dan sepertinya... itu... *tidak, batinku
aku sedikit memiringkan kepalaku untuk melihatnya dari arah samping
dan tepat ketika orang itupun menghadap ke samping
dan jantungku mulai berdegup, tubuhku mulai merinding
itu kamu? ya, itu memang kamu!

kamu tahu rasanya melihatmu lagi setelah hampir 3 tahun aku sama sekali tak bersua denganmu?
nafasku sesak
air mataku seakan siap terjun saat itu juga
tanganku mendekap bagian tubuh dimana jantung berada, dan tiap detaknya begitu cepat
aku tak tahu harus berbuat apa, jadi aku pergi dari antrean, aku pikir orang-orang di belakangku pasti senang
bibirku sedikit mengulum senyuman
aku cari-cari perhatianmu
ayolah menolehlah ke kiri, lihatlah aku
tapi kamu mungkin tidak mendengar hatiku
jadi aku kembali ke dalam antrean

kemudian, aku melihatmu memasuki toko buku itu lagi
kakiku yang semula ingin beranjak pergi, akhirnya mengikutimu
mencari-cari perhatianmu kembali
berharap kamu melihatku dan menghampiriku, dan kita pun berbincang

mungkin aku sempat menangkap perhatianmu
ada momen aku melihatmu
dan kamu melihatku
tapi kamu beralih
tak melihatkukah kamu? atau tak mengenaliku lagi?
hey... orang-orang lain bilang parasku sama sekali tak ada bedanya dari jaman kanak-kanak

dan akhirnya aku pun memutuskan pergi
sesal.sedih mulai menghampiri
mengapa aku tak menghampiri, jelas-jelas kumelihatmu

akhir-akhir ini aku merasa hidupku begitu kosong
tak bisa fokus pada satu hal pun
dan aku tahu aku rindu kamu
karena beberapa kali kamu datang di alam mimpiku

mungkin Tuhan pun jengkel melihat tingkahku tadi
adakah Dia memberiku kesempatan bertemu denganmu lagi?
entahlah...

Comments