Bruce Lee

Hari dimana saya namatin baca bukunya Mbak Aimee itu, malamnya dikarenakan saya nggak bisa tidur, akhirnya begadanglah dengan gonta ganti channel tv, maklum hampir 2 minggu udah saya off dari yang namanya nonton TV gara2 sakit itu, hehe..

dan... sampailah saya di TransTV yang lagi nayangin film Dragon: The Bruce Lee Story



Saya jadi ingat waktu SMA pernah dikasih tugas lab bahasa inggris buat bikin satu biografi tentang tokoh--siapapun itu. Tugasnya berkelompok, waktu itu saya sekelompok sama Dery dan Adit si Squidward itu hahahha *kemana ya itu orang satu -___-a

Karenalah saya berkelompok dengan mereka atas request 2 orang gila itu *peace, maka buatlah kita biografi Bruce Lee. Dan baru saja 2 hari yang lalu itu saya tonton biografi sang tokoh.
Kasihan lho ternyata Bruce Lee itu, soalnya pada masa dia coba untuk mengajar martial arts dan juga jadi bintang film, di sana masih ada stereotipe keras pada etnis Cina. Bahkan dalam cerita itu Bruce sama Linda sampai kawin lari, heuheuheu, kasihan... Mertuanya sempat bilang ke Linda yang kurang lebih 'ya mau jadi apa anak kamu ntar, Amerika bukan, Oriental bukan, yellow baby, oh My God!'
tapi pada akhirnya, si ibu luluh juga waktu Brandon Lee lahir :) yeah.. even a little baby can make a miracle thing ya ;)

Pastinya film ini mengisahkan tentang kehidupan Bruce Lee itu sendiri, dimana dia berjuang buat hidup di Amerika sampai akhirnya jadi bintang film dan justru meninggal di puncak karirnya waktu membintangi film Enter The Dragon. Saya ingat banget narasi terakhir dari Linda Lee dalam film itu...

'All these years later, people still wonder about how he died. I prefer to remember how he lived'
sweet ya :D
Film ini, setelah saya search ternyata emang diilhami dari buku yang ditulis sama Linda Lee sendiri, Bruce Lee: The Man Only I Knew

Gara2 Bruce Lee ini juga, untuk tugas mata pelajaran yang sama pula. Pas diminta untuk bikin brosur advertising gitu, saya, Adit, dan Derry bikin satu iklan perhotelan yang lambangnya Naga, lupa nama hotelnya apa, Bruce Lee's Hotel mungkin, hehehhe...

nice memory and nice film too, of course... ;D

credit:
http://i40.tinypic.com/2i28tjm.jpg
http://en.wikipedia.org/wiki/Linda_Lee_Cadwell
http://www.imdb.com/title/tt0106770/



Comments