passion

hai... minggu liburan nih...
uas sudah selesai sejak jumat kemarin, semoga hasilnya baik, itu saja harapan saya, wkwkwkkw...

oke, kali ini saya cuma mau mengeluarkan pemikiran2 saya ttg passion, hasrat *jaah kayak ngomongin apa gitu...
baru aja kemarin saya pergi ke jakarta, nengokin keponakan yang baru sebulanan lahir :)
di sana yang pasti saya ketemu sepupu saya yang notabene ibu dari si kecil, bude dan pakde saya...

ngobrol2 ke sana ke sini, dan akhirnya ya... terciptalah satu dialog yang klise
b: 'kamu semester berapa, is sekarang?'
a: 'mau semester 6, bude...'
b: 'hooo... dah ngambil profesi?'

yah dan saya menerangkan kembali dan kembali ttg profesi itu...yg saya inget cuma kalimat terakhir saya

a:'.....nah, abis itu terserah deh apa mau ngambil profesi apa nggak, gitu...'
b:'ngambil dong ya kamu, is...'
saya: 6-____________- heuheuheuheuheuheu.. *dan ngambil tahu isi nymmmm :9

malamnya, pakde saya pulang ngantor, nggak lama kita makan bareng, dan buka topik ttg cita2...
dimulai dengan perbincangan ttg kakak saya, ttg pacarnya, ttg kuliahnya, dan cita2/keinginan akan pekerjaan...
well.. dan ibu saya pun cerita kalo kakak saya begini dan begitu, yang intinya kakak saya punya keinginan besar buat kerja yang gajinya dollar atau kerja di luar negeri, pokoknya jauh dari rumah, dan... ketika saya lagi enak2 ngunyah makanan...
p: 'kamu juga , is? mau kerja di luar negeri gitu?'
a: (pura2 ngunyah makanan, sussssaaah ditelen :P) 'euuuunnnkkk... nggak.. terlalu sih, pakde... heuuuu..'
yah dan jawaban saya cuma disambut sedikit tawa miris dari orang2 tua itu...

ya, dari situ aja sih saya mikir sebenarnya saya tuh punya hasrat akan sesuatu nggak sih? serasa nggak ada suatu hal yang jadi impian atau interest sendiri...

dan setelah mikir2, bukan nggak ada juga sih, saya emang orang yang apa2 dipendam sendiri, jarang saya cerita2 sama keluarga...
hasil cerpen2 dan notes saya aja yang baca juga teman2 terdekat, keluarga saya sih boro2 pernah baca cerpen2 saya, haha...
coba kirim ke majalah atau lomba tertentu juga belum ada yang masuk, tapi apapun itu penghargaan dari teman2 saya yang kadang muji kadang juga ngasih masukan, itu... bernilai sekali, kawan :)

ya.. tentang psikologi sendiri... entahlah yah... padahal saya milih ini juga karena keinginan saya sendiri, malah dulu keluarga saya kurang setuju, tapi setelah masuk, well... i must to be honest, there is some regrets i felt.. hehe.. beneran ini, nggak boong... adalah beberapa alasan kenapa saya merasakan hal itu, mungkin bukan penyesalan ya, lebih adanya kekecewaan yang berujung penyesalan *halah.. ya gitu aja sih kurang lebih...
tapi ini sesuatu yang nggak gampang saya dapatkan dan udah setengah jalan juga gitu... eummmm tapi please untuk planning s2-lah s3-lah, sampai saat ini memang belum terpikirkan

kalo saya lulus nanti? mau kerja
cita-cita saya? jadi guru, jadi penulis, whatever that i can get along through with my whole heart

ya.. just wait it people ;D

Comments