baca.baca.nonton

hooo.. tangan saya dah gatel banget buat ngetik postingan baru...
ya, liburan dah berjalan hampir 2 minggu nih.. dan saya masih di bandung2 aja, ya palingan senin kemarin aja itu saya ke jakarta...

hari kamis kemarin juga saya sempat reunian sama teman2 IKMTB (ga usah serius2 mikir ini singkatan kepanjangan apa --> Ikatan Kuncen Mbambung Taruna Bakti) haha... ya saya dan teman2 saya itu emang dijuluki 'kuncen' sama salah satu guru gara2 kita sering masih nongkrong di sekolah waktu dah sepi2, dan 'mbambung' sendiri, ya itu yg ngerti cuma kita2 dan Tuhan, hee.. :p senang sih ketemuan lagi, walaupun nggak full team...

ya, itu cuma secuil dari kegiatan di liburan ini, sisanya saya pake buat makan-tidur-makan-tidur
heee.. nggak kok... saya juga beli bahan bacaan baru tentunya...
yg pertama itu novel, Refrain judulnya (Winna Efendi), teenlit amat sangat... saya juga nggak tau kenapa saya bisa beli itu, hueee... mungkin saya lagi butuh bacaan yang ringan aja kali yaa.. setelah itu saya baca novel pinjeman dari teman saya, si anin, Memoirs of a Geisha (Arthur Golden)... yang direkomendasikan oleh anin supaya saya baca karena filmnya jauuuhh.. dan ternyata memang benar, saya lebih punya imajinasi sendiri, walaupun tetep aja yg kebayang Gong Li, Michelle Yeoh, Zhang Ziyi, heuheu yg sebenarnya bukan orang jepang juga.. maklum saya dah terkontaminasi sama filmnya, tapi dimana2 emang baca novel lebih memuaskan ya...

Setelah itu, saya juga diajak nonton sama teman saya yg namanya Rai (salah satu personil IKMTB itu juga), dia ngajakin nonton Mulan versi kolosalnya yg asli, bukan kartun. Maklumlah doi itu fans berat mulan versi kartun, pas reuni rame2 itu kita sempat ke blitz, dan matanya langsung berbinar-binar liat poster Mulan dengan posternya Vicky Zhao gede2.. *yg ada di pikiran saya waktu itu cuma huaww.. puteri Huang Zhu *jadul 'kali ya :p'

eehhh.. besokannya si rai langsung ngajakin saya, kesambet kali tuh anak... yg saya terima juga tawarannya *lebih aneh lagi -_____-
yasuth akirnya kami pun datang ke blitz, dan... yg nonton cuma 4 orang ajaaa... saya sama rai tambah dua orang asing, yg duduknya tepat di bawah saya sama rai...
anehnya yg heboh ya kita berdua aja, dua orang itu asa anteng2 aja *maklumlah kami remaja labil :p
pastinya bedalah mulan 'manusia' sama mulan 'animasi', di disney nama mulan pun 'Fa Mulan', sedangkan versi Vicky Zhao itu 'Hua Mulan', aslinya pun 'sejarah' adanya Mulan ini juga masih jadi kontroversi kok... apakah memang benar ada atau hanya cerita rakyat..

yaaa... terus terang sih saya agak boring... ada hal2 yang disayangkan, kayak misalnya saya dapet satu pelajaran bahwa: memaafkan sangatlah mudah kawan2...

waktu Mulan balik, dan akhirnya mengaku pada sang kaisar kalau ternyata dia itu wanita, yaudah aja gitu si kaisarnya bilang 'Aku sudah memaafkanmu sejak lama, Mulan..'
oh.. Tuhan... seandainya di dunia nyata seperti itu, heuheu..
pelajaran kedua yang saya ambil: jangan simpan dendam, apalagi sama orang yang dicintai
jadi,intinya samalah dengan yang versi disney-nya kalau Mulan itu ikut perang gara2 bapaknya dah sakit parah, bedanya di batalion yg dikuti dia, dah ada teman masa kecilnya yang dipanggil Tiger, jadi dah ketahuanlah Mulan itu cewek sebenarnya, nah... ada satu lagi laki-laki, namanya Wentai yang pada akhirnya tau kalau Mulan itu perempuan, tapi mereka saling jaga rahasia-lah... nah.. suatu hari Mulan dan Wentai diangkat jadi jenderal untuk mimpin perang.. yah seperti biasalah emosi mereka pun terlibat dan tumbuh benih2 cintah itu... yang bikin si Wentai sebel, karena Mulan bawa2 perasaan buat perang..
Nah... pas ada satu perlawanan yg cuma ada Wentai dan pasukannya, si Wentai terlukalah, dan mati (pura2 mati). Wentai minta ke Tiger supaya bilang ke Mulan kalau doi dah mati, biar si Mulan lebih mengedepankan rasionya daripada emosi, dan memang terwujudlah kenyataannya...
NAH....pas Mulan mimpin satu peperangan akhir, ternyata terjadi badai pasir waktu itu, jadi kacau aja strategi yg dah dirancang, dan di situ Wentai (yang berpura2 jadi pasukan biasa) memanggil Mulan *backsoundnya dah orkes mandarin yang menyayat hati gitu :p*
dan.. bertemulah mereka kembali.... dan Mulan biasa2 aja gitu!! membelai-belai pipi si Wentai, 'Aku tahu kamu masih hidup, Wentai..'

dan saya cuma bengong melihat adegan itu..
kalau saya sih dah marah... 'Jadi.. jadi... selama ini kamu bohong sama aku, kamu ngeboongin aku?' berkaca-kaca dan mukul-mukul Wentai, udah ninggalin mimpin perang sendiri juga, gitu..
*lebay sih...
tapi ya itu sih... gampang bgt.. huh! gemessss...

hehheheheh... tapi keseluruhan menghiburlah... lumayan... saya nggak bulukan di rumah terus.. hehehhehe...
ya, masih ada cerita lain di masa liburan ini dan saya pun lagi semangat memosting, jadi ya... baca aja *kalau minat :p




Comments