The Secret Diary of Adrian Mole Aged 13 3/4 - Sue Townsend



Kamis, 16 Juli 2009 05:49

hoammhh.. tumben jam segini dah bangun, hee.. biasanya gw masih nikmat dibelai pulau kapuk ~personifikasi --> halaahhh..

eumm.. kemarin gw baru selesai baca satu buku, bukunya mbak asih sie sebenernya dan dah lama gw niat pengen ngebaca itu, ya judulnya seperti yg tertera pada title postingan kali ini.
ketebak lah ya, dari judulnya ni buku berisi tentang apa, ya.. catatan harian seorang remaja laki-laki bernama Adrian Mole yang berumur 13 tiga per empat tahun.
isinya benar-benar seperti diary... bab-nya disusun berdasarkan nama season ~winter, spring, summer, autumn~ yg nantinya balik lagi ke winter. diawali dengan hari serta tanggal kejadian yang Adrian tulis. Ceritanya.. ya apalagi kalau bukan tentang remaja disertai peristiwa2 pada umur segitu dan juga pemikiran2nya yang kadang salah dan bikin gw ketawa :))
dalam 'diary'-nya itu, banyak cerita tentang rumah tangga ortunya, tetangga2nya, nenek,sahabat dan pacar, sekolah, anjing, seorang pensiunan yg dia bantu, yah semuanya deh ~kayak pas ditugasin bikin diary perkembangan aja hee..~
yg miris sebenernya di situ, gw masuk ke alam remaja yg emang bener2 baru masuk dalam tahap itu, gimana Adrian melihat hubungan ibunya, Pauline, sama tetangganya, Lucas yang ternyata punya affair. Gimana rasanya begitu pengen diperhatiin sebagai anak dr keluarga yg nyaris broken home, tapi semuanya itu dikemas dalam citra komedi, jadi.. bikin ketawa iya, ngenes juga iya.. hehe..
yg bikin gw geli sebenernya Adrian ini menatap dirinya itu seorang yg bakal menjadi orang hebat nantinya. dia tuh rajin bgt bikin puisi dan dikirim ke BBC untuk dibacakan on air lewat radio, tapi ditolak mulu, hahhaha.. tapi tetep dan tetep dia suka ngirim dan teteeepp nganggep suatu saat karyanya bakal menjadi sesuatu yg legendaris, haha... Bahkan dia juga pernah ngekhayal suatu saat diary-nya ini akan ditemukan seseorang dan mengubah sejarah dunia, heuuu...

yap.. pokonya ni buku menghiburlah, cuma kadang ada jokes atau merk2 tertentu yg gw rasa hanya orang inggris yg tahu, soalnya gw nggak mudeng, hee...
ni buku sebenernya sempet mau gw jadiin referensi pas kebagian tugas perkembangan yg dapet bagian review film/buku/artikel dll, tapi belum sempet baca aja waktu itu... hehhehe :D

Comments