for one more day - mitch albom



kali ini gw pengen mengulik tentang satu novel yang belum lama gw beli dan baca, yap For One More Day by Mitch Albom... sebenarnya nih novel dah gw pengenin sejak gw berkunjung ke times pas bulan2 maret atau april gitu, tapi gw belum punya cukup uang untuk beli dan juga waktu untuk bacanya, euummm... dan alhamdulillah kesampaian juga tanggal 3 juli kemarin...

well inti dari cerita ini sebenarnya sederhana bgt, tentang hubungan seorang anak dan ibu... Charles 'Chick' Benetto mengalami hidup yang kacau, kariernya hancur, bercerai dengan istrinya, tidak diundang ke pesta pernikahan anaknya, hidup terkatung2 dan jadi alcoholic. Semua itu dia sadari berpangkal dari satu peristiwa, yaitu... kepergian ibunya untuk selamanya.
Hubungan Chick sama ibunya sebenarnya, ya... nggak terlalu dekat, gara-gara Chick lebih memilih untuk menjadi daddy's boy, yap ayahnya selalu bilang 'you can be a mama's boy or a daddy's boy, but you can't be both'
karena 'pilihannya' itulah dia seakan2 selalu membela dan meniru segala tingkah laku ayahnya...
satu hari, Chick mengalami satu kecelakaan, tepatnya percobaan bunuh diri, dan ketika dia terbangun, ternyata ia bertemu lagi sama ibunya yang sudah lama pergi dan memory tour ke masa kecil dan orang-orang dari masa lalu. Dari situ Chick mencoba untuk kembali dan memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan...

yap.. ini novel bagus banget, gw sama sekali tidak menyesal membelinya *walopun harganya mahal, huhuuw* tapi bagus b.a.n.g.e.t. Gw seperti ikut nostalgia bersama Chick dan sadar akan kasih sayang seorang ibu, ya.. banyak banget hal2 'jahat' yang sudah dilakukan Chick dan kadang gw merasa tersindir, hihi...
yah... gw sangat merekomendasikan novel ini sebagai bahan bacaan wajib, hehehhe... kalo nggak mau keluar uang sih, donlot aja e-book-nya via gigapedia, gw pernah mencoba dan ternyata ada, cuman... gw sih bukan orang yang betah untuk membaca sesuatu via layar komputer, capek, hehehhe nggak bisa sambil tidur2an...
so... read it and explore the power of love... :)

Comments