Jangan pernah remehkan jatinangor, unpad, dan psikologi..

yap! jangan pernah remehkan ke3 hal yang tertera di judul itu, kenapa?

gini... kemarin gw ikutan skoringan USM ITB 2009 buat meriksa psikotesnya, ya... emang baru Tiki dan Pauli-nya aja... masing2 orang dapet 20 berkas, dan satu berkasnya dihargai 7000 rupiah.. eummm... Pengalaman gw sendiri untuk menghasilkan duit jerih payah keringat diriku ~berlebihan..~ itu nggak gampang... Pertama-tama pas hari Sabtu, 30 Mei 2009 gw harus ke ITB untuk ngambil berkas psikotes itu, tepatnya di gedung TVST jam 2 siang...Gw berangkat dari rumah jam 1, alhamdulillah bisa dianterin, tapi tahu apa yang terjadi? Siliwangi maceeeettttt minta amponn! pas udah rada depan ternyata oh ternyata macet itu ya disebabkan oleh USM ITB itu saudara-saudara... beuuuuhhhh dah jam setengah dua eta urang can nyampe ITB-na... dan tahu passssss dah mau deket, eh..eh..eh... si Pak Dayat malah muter, God! lewat jalan Juanda, dan hasilnya, sama... m.a.c.e.t.

dan... pas dah mau nyampe ITB-nya, yes... jalan ditutup... euummm... akirnya nyari jalan potong lagi lewat jl. badak singa, dan yah lima kata itu muncul lagi -- macet --
so... karena dah jam stengah 3 gw memutuskan untuk jalan sampe ITB-nya, alhamdulillah selamet, masalahnya sekarang... gedung TVST itu dimana??? @_____@ sebelumnya, di mobil gw dah nanya2 via sms sama oma sheila tercinta, emang lebih gampang kalo lewat pintu belakang, tapi ini gw lewat pintu depan jiaaaaahhh.... akirnya setelah jalan teruuuusss dari pintu depan gw memutuskan untuk bertanya sama mahasiswi yg lagi duduk2 gitu berhubung dah mulei ujan rintik2 dan gw nggak bawa payung... -______- Akirnya diberi pencerahanlah gw akan petunjuk menuju gedung TVST... ujan dah mulei rada deres, dan gw berlari2 dengan 'berpayung' tas item gw itu... dan sampai... syukurlah.... di ruangannya dah penuh, pengap, keringat gw ngucur banyak huh! dan gw ambilah berkas di salah satu senior gw... eumh... finally... :)

setelah itu gw, fany, dan niken berencana ngerjain bareng di rumah gw, tapi berhubung ujan deres bgt jadinya nunggu ujuan rada reda dulu buat jalan ke pintu depan, dan... gw sms oma sheila buat ketemuan, dan bertemulah kitaaaaa!!! ga tau kenapa gw seneng bgt ketemu sama orang yg ada di kehidupan gw pas SMA, gw sangat merindukan masa-masa itu :') sempet ngobrol2 bentar... terus pas ujan dah mulai reda, kita ber3 pulang dengan 'tour' guide ITB si oma nan lincah dan malu2in hahhahahah... piss ah sheil! dan sampailah kita di parkiran depan dan pulang....berpisah dengan oma, huhuw *big hugs* omaaa... :)

sesampainya di rumah dah jam 4 sore, ngerjain tuh berkas2 kita di meja makan biar leluasa... rada2 mandeg gara2 pake program komputer *biasa.. gaptek... tapi lama2... bisa hehhehe... maghrib2 gitu 2 temen gw pulang... stlh solat dan makan gw lanjut lagi meriksa tu berkas2... emang yah... kalo pas latihan PDI yah bisa dibilang 'enak' toh masing2 dari kita paling banyak dapet berkas ya paling 3, ini... 20.. dan bebannya berat, yaaa... gimana nggak gua meriksain anak2 yang pada mau masuk ITB, kan kalo salah, gw bisa bikin orang frustasi... seperti yg dibilang sama dosen2 gw:
profesi dokter, kalau dia salah diagnosis atau salah operasi, nggak ketauan malpraktik, pasiennya meninggal, dikubur, udah selesai, urusannya sama Tuhan... tapi profesi psikolog, Anda salah diagnosis, salah ngetes... pasien Anda bisa jadi gila, dan dia tetap hidup di depan Anda...

bener juga yaaahhh... so... gw berusaha sungguh2 buat skoringan tu TIKI dan pauli...
hari sabtu itu berakhir jam 1 dini hari baru TIKI-nya aja, paulinya masih setengahnya lagi, belum diinput juga.. besok paginya pas bangun gw pusing bgt, trus tidur lagi, jam 8 bangun, mandi, sarapan, dan lanjut skoringan... dengan pauli yang ada sedikit 'kasus' ada tuh 3 pauli yg sempet bikin gw pusing, ni gimana yaaaa... dan akirnya gua sms lah senior gw, k'aryo, dan terselesaikan :) makasih ya ka...
pas dah selesai input semua, tinggal print grafik pauli, dan tahu apa yang membuat gw panik saat itu? printer gw ga nyala (lagi) ah! di saat2 otak gw seperti dah mencapai titik didih... tapi alhamdulillah ternyata printer mbak asih bisa dipake dan tintanya masih ada, fiuh! singkat cerita beres filing dan semua2nya jam 11 malem, dan saya langsung tidur!

besokannya harus ke kampus jam 8 di jatinangor... buat nyerahin berkas untuk dikroscek bersama senior2 saya, dan tentu saja menerima honor, hehe... tapi nerima honor pun nggak segampang itu... tadinya gw sempet mau ke kosan uti dulu buat bareng2 tapi dipikir2 lagi, mending ke kampus langsung deh, masih pagi juga biar nggak ngantre banyak... dan yah gw dapet nomor antrean 19... selesai kroscek ptama mungkin sekitar jam 11... dan gw ada kesalahan, diantaranya:
- filing grafis terbalik
- pauli : 444 --> salah input
455 --> garis 20 tetap di akhir saja, nggak usah dibikin baru
- TIKI CEK SEMUA YA...

yah... dan saya mengerjakan koreksi di perpus bersama deiz dan liris, disusul fany ama niken yg baru dapet nomor antrean 100an...
selesai koreksi jam... setengah 4an... dan dibalikkin lagi buat dikroscek lagi, dan jam setengah 5 nama gw dipanggil dan di bawah kroscekan pertama terteralah tulisan OK!
Ya Allah... gw langsung senyum sumringah, senang tiada tara, bisa pulang hari ini juga, karena gosip2 ni kroscekan bisa mpe hari rabu, beuuuuhhhh merebut minggu tenang gw, hihi... setelah selesai gw input data tiki ke k'aryo, dan... menerima honor dari k' taufan, hehhehehe 140 ribu rupiah, ohhhh... dan gw pulang dengan senang hati :D

tapi ternyata capeknya gw ga berhenti sampai di situ... karena eh karena... setelah gw naik damri dan tiba di bandung, you know what? yahhh... gw salah naik jurusan lagi! bukan..bukan... elang-jatinangor, ni yg baru lagi dan gw ngga tau apa, gw turun di antah berantah dan langit sudah gelap, okhhh... pedahal pak dayat dah nyampe dipati ukur buat njemput.. sempet nanya2 ke orang2 buat ke d.u tuh naik apa ya, dan yang paling ngebantu again and again tukang parkir... sama seperti gw nyasar ke elang dulu... makasih ya pak, bapak sangat membantu saya.. :) gw sempet naik angkot ciroyom-bumi asri, lanjut bis kota caheum, lanjut angkot panghegar-dipati ukur, dan mobil rumah... ohhhh Tuhan what a hectic day! tapi aku senang, beneran deh.. capek tapi capek seneng... hehe sekalian ngliat2 bagian bandung yg gw nggak tau :P

eummm gw inget tuh kata2 liris pas kita lagi duduk depan kantin nunggu di panggil pas pagi2..

berarti anak ITB tuh nggak boleh ngeremehin anak Jatinangor ya, kan kita ambil andil juga nentuin mereka masuk apa nggak, makannya kalo diminta buat jadi OP tu jangan gimanaaaa.. gitu ya... *OP = orang yg diperiksa

haha! no offense buat teman2ku yg kuliah di ITB, saya tahu anda sibuk, hehe... itu cuma kejujuran hati anak2 jatinangor unpad psikologi yang suka merasa diremehin dan sangat sulit mencari OP, heee... piss ah!
terakhir semoga.. teman2 gw yg masih pada kroscekan cepat kelar, sabarlah kawan begitu ada kata OK di berkas kalian, senyum pun akan datang, percayalah... dan buat anak2 calon mahasiswa ITB semoga dapat hasil yang terbaik, okey!

*fyi: buat skoringan taun depan sih... gw mikir2 lagi deh kalo mau ikutan, hihi.... tapi emang nyari duit tuh nggak gampang! ;)

Comments