Letus :)

Letus... gua sendiri ngga tau bacanya letus dengan lafal 'e' hidup atau 'eu' jadi kayak baca letus dalam kata meletus, tapi gue sendiri berasumsi bacanya letus dengan huruf e hidup, hehe...

Letus ini adalah seorang perawat di UGD Rumah Sakit Santosa tempat gue nginep 6 hari gara2 demam berdarah kmaren, well gue cerita aja dari awal gue mulai panas2 ya.... tepatnya pas hari Senin, 2 Februari 2009 sekitar jam 9an gue berangkat ke jatinangor dengan niat hanya untuk ngambil KRS sekalian liat nilai kalau udah ada yang keluar, pertama2 gua jambangi dulu kosan gue, sepi, gerbang ijo pun sekarang dah dipasang gembok berkode yg awalnya gue ngga tau brapa kombinasi angkanya sampe akirnya gue tau dari anak kosan pula yg kebetulan mo pergi waktu itu, singkat cerita sampailah gue di kampus dan hasilnya pun nihil, KRS tak dapat, nilai belum ada yg keluar, dan saya pulang dengan membawa panas di tubuh gue juga pusiang pusiang.... gue dah minum P*****L tapi ngga turun2 juga sampe akirnya gue minta dibeliin S****L obat panas pas gue sakit tifus kurang lebih setaun yg lalu... tapi eh gatau napa ni panas ngga mempan juga, cuma turun trus ya naik lagi.

Dua hari gue biarin aja badan gue kayak gitu, lama2 tambah mual2... akirnya di hari Rabu, 4 Februari 2009, ibu membawa gue ke dokter di klinik An-Nur deket rumah, gue dikasih obat panas plus mual2, dan dikasih form buat cek darah takut2 DBD atau tifus, tapi tes darah dilakuinnya besok aja coz ngga ada guna kalo dilakuin hari itu karena ngga akan keliatan. oke! pedahal hari kamis gue perwalian dan sehabis itu rencana nyusul ibu ke jakarta buat pergi ke jogja... ttg rencana nih pergi awalnya gue semangat2 disuruh nemenin ibu ke sana, tapi waktu badan gue soak gini gue jadi mikir2 lagi, tapiii.... hari rabu sore ibu udah berpesan pada gue untuk nyusul dia besoknya, kakak gue pun seperti itu. Gue sih ngga jawab iya ngga jawab ngga tapi gue rasa dalem hati gue prefer untuk ngga jadi nemenin krn badan gue ngga bisa diajak kompromi, tapi dunia itu penuh tuntutan, you know what i mean...

Kamis, 5 Februari 2009 ternyata eh ternyata badan gue masih panas, alhasil abis perwalian gue berencana untuk tes darah dan tidak jadi ikut ke jogja *yg gue masih bingung tea ngomongnya gimana, terutama ke kakak gue* yaaa... setelah perwalian yg diisi hanya ngobrol dengan dosen wali gue karena toh nilei blum kluar semua juga, gue tes darah di An-Nur dan hasilnya baru bisa diambil jam 5 sore... dan pulanglah gue... pulang2 kakak gue dah nyodorin aja nanya jam brapa gue cabut ke jkt, dan hanya gue jwb dgn ngga tau.... gue pun ngabari ibu gue kalo gue ngga sanggup ikut kalo badan gue kayak gini, awalnya si doi bilang it's ok... tapi... kadang untuk menuju ngga apa2 itu orang sering ngelakuin suatu usaha agar ngga apa2 itu jadi apa2, hahaha.... kadang gue ngerasa serba salah jadi anak bungsu, hhh...

well, krn badan gue panas, akirnya gue coba buat tidur2an sambil nunggu jam 5 buat ambil hasil tes, jam 2an kakak gue dah bangunin gue aja gitu....
"mau ke jakarta jam brapa?"
"ngga jadi" gue bilang
"hah? trus ibu pulang?" tanya kakak gue yg gue bales hanya dengan gelengan kepala.
"jadi ibu ke jogja sendiri?"
"heu'euh..."kata gue yg hanya dibalas dengan hembusan nafas panjang kakak gue yang penuuuuuhhh arti tentunya....

trus ya sudah gue berusaha untuk tidak terlalu menggubris reaksi kakak gue, dan menunggu jam 5. jam 5 teng gue berangkat lagi ke klinik buat ambil hasil tes darah sekalian konsul sama dokter, and the result is.... gue didiagnosis kena dbd dan juga tifus... heummmmm.... gue kaget dan bingung.... pas dokter nyaranin untuk dirawat dan bertanya "mau dirawat dimana, is?" ooooucchh.... saat itu yg kepikiran ma gue cuma borromeus dan santosa, tadinya gue mo borromeus tapi takut membangkitkan satu memori lagi, jadinya gue pilih santosa aja... alhasil gue memutuskan untuk ke RS-nya besok pagi saja, tapi ternyata itu menimbulkan masalah baru, ibu gue panik, nelponin semua orang buat bujuk gue biar ke RS malam itu juga, fuuuhh... kakak gue panik pas dikasih tau sepupu gue, hmmmm...

yaud akirnya... jam stgh 8 malm gue berangkat ke santosa, sampai disana masuk UGD dan.... :) bertemulah gue dengan seorang perawat pria bernama Letus itu... heheheh
"ibu keluhannya apa bu?" gue sempet kesel krn panggilan ibu yg ditujukan ke gue, dalem ati gue ngomong njrit mas, anda tuh ganteng, tolong jangan rusak itu dengan memanggil saya IBU...
jadilah gue ngomong gini
"mas, saya masih 19 tahun kok..."
"oh... masih 19 tahun, bongsor ya... jadi nyonya atau nona, nih??" yg membuat hati gue makin panas edan ni orang pikir gue, "terserahlah" muka jutek mode:ON
"eh...saya serius lho ntar terjadi salah paham gimana?"dan akirnya...."nona isma sudah menikah?" dan mulailah mas Letus ini mengambil data2 gue, keluhan2 gue, dan lain2... lain2nya diselingi pake pertanyaan basa basi....
"kuliah dimana...? jurusan apa...? baru tingkat 2 dong ya...?"

trus datanglah dokter jaga disana yg mriksa gue dan mutusin kalo gue emang kudu dirawat
"oke, isma... dirawat dulu ya... sekarang pasang infus dulu, ok?"
okkkeeeyy... -_______-
dan yg masang infus, kembalilah mas Letus lagi, dan sekarang... kok gue malah seneng ya, hehehehhehehehe..... pedahal tadinya sebel mampus gua ma orang itu....

setelah gue pasang infus agak nunggu lama buat ngurus kamar, dan....
"isma... saya antar ke kamar ya, sekarang" dengan senyum manisnya dia, iya dia... Letus... hehe :p "sebelumnya pasang gelang dulu ya..." gue dipasangin tanda pengenal pasien gitu, kayak kalo ibu2 abis ngelahirin gitu, tau kan? gue foto ko cuma belum gue upload aja, nyusul2...
trus gue dianter ke kamar 842 di lantei 8, nyampe kamar dia ngerapiin tempat tidur dulu bareng suster laen, oooo... cuma sampai disinikah mas Letus, hehhehehehe... yah dan emang iya, setelah semuanya beres dia pamit...
"sudah ya, isma.... cepat sembuh ya...!" kepergiannya diiringi senyum manis itu lagi...

hehhehe... kalo diinget2 muka dia tu mirip oom mumul pas muda, hehehhehe...
well... bisa dibilang dia tu mengisi kekosongan gue akan kecengan sekarang, haha! gila, pedahal cuma berapa menit, tapi emang lucu lho dia, nyebelin2 tapi gemanaaaaa gitu, ya... dia, Letus... :D

*waktu di RS gue dipenjemin buku Energy Tapping ama Oom Mumul, bagus tuh sampe2 gue ftcpy bukunya, hehhehehe... tunggu foto infusan dan gelang gue yah yg dipasangin mas Letus, aaahhhh... gila.. gila deh gue..* :p






Comments