Red-ISH-story

hei...
untuk postingan pertama ini, perkenankanlah gue sebagai pemilik blog red-ISH-story untuk memperkenalkan diri, well.. nama gue (lengkap) Gita Ismailia Isbandiyah Jenie... sebenernya sampai umur gue yang akan menginjak 20 tahun sekitar 6 bulan ke depan lagi ini, gue ngga pernah tau apa arti nama gue yang cukup panjang itu, toh ortu gue juga ngga pernah ngasih tau... yang sering mereka bilang, ya... 'sejarah' di balik nama itu.
sebenernya nama asli gue itu Ismailia Isbandiyah Jenie, ya... pertanyaan pertama darimana tu Gita? ujug2 ada? yaa... berdasarkan cerita ortu dan orang yang memberikan nama 'Gita' alias kakak gue, jadi waktu gue masih betah ngerem di dalem rahim ibu gue, kakak gue itu punya sahabat dan sahabatnya itu punya adik bernama Gita, nah... kakak gue demen bgt tu sama ade sahabatnya itu, katanya lucu, jadilah ia merengek-rengek pada ortu buat ngasih nama calon dedenya, Gita, juga...
Ismailia sendiri diambil dari nama Nabi Ismail as. karena tanggal ulang tahun gue bertepatan dengan hari raya Idul Adha tahun itu, Ismail +(lia) karena gue cewek...
Nah... kalau Isbandiyah, itu nama nenek gue, dari sisi bapak, karena tanggal lahir gue bertepatan juga sama ultah beliau... ngomong2 nama gue banyak comot sana-sini ya, hehe...
Jenie... wah... ini sih emang nama keluarga gue, keluarga dari sisi bapak gue pasti rata2 berakhiran Jenie semua, menurut alm.Bapak gue, Jenie itu dibaca Yeni (ejaan lama) bukan Jenie, yah dan ini memang bagian yang rawan untuk salah tulis ada yang menjadikan nama ini Jeni, Zeni, Zaini, fyi: ketiga nama yang salah itu biasanya menimpa bapak gue, kalau untuk diri gue penulisan nama keluarga gue itu ngga pernah salah ya... emang, why?karena yang lebih parah lagi malah sering ngga tercantum -_-' tapi ada yang menarik waktu gue masuk kuliah tahun kemarin, dan ada salah satu tugas kelompok yang dimana setiap tugas pasti harus mencantumkan nama-nama anggota kelompoknya, dan teman gue yang kebagian bikin cover sempat sms gue dan bertanya,
Git... nama belakang kamu Genie, kan? tabloloiiiiddd... kali Genie, haha...
ngomong2 tentang asal muasal nama Jenie ini menarik juga, ngga banyak yang tahu kalau itu nama Padang.. jadi ceritanya ada seorang saudagar nih bernama Muhammad Jenie yang menikah dengan Siti Aisjah dan memiliki sekian keturunan, lupa gue berapa, pokonya banyaklah, dan ya... keturunan2 itu pada merantau ke mana-mana, maka dari itu sebenarnya nama jenie banyak , kalau anda iseng browsing di internet, coba ketik j-e-n-i-e di search engine anda, dan... hasilnya euuummmm... ;)

ya... itulah sekilas ttg nama panjang gue, sekarang beralih ke nama blog gue Red-ISH-story... dilafalkan ya... kurang lebih jadi kayak gini redisystori... sebenarnya nama ni blog iseng2 berhadiah haha... dasarnya sih... red itu dalam bahasa Inggris kan artinya merah dan memang itu merupakan warna favorit gue, ish itu nama unik dari nama gue, isma, yang entah dari mana bisa gue ciptakan... story, ya... namanya blog, berisi segala isi, konten, curahan hati gue... dan setelah gue pikir2 Red-ISH-story... kalau anda mau tau bisa juga plesetan dari ini Red... lafal dari read dalam bahasa Inggris dalam bentuk past, ish bisa dipleset2in dari this dan story tetaplah story, jadi intinya read this story--baca cerita ini.... so... let share our experiences and please Red-ISH-story

Comments